» » 10 JAMAAH HAJI EMBARKASI BATAM MENINGGAL DI TRAGEDI MINA

SERUMPUN RADIO- Sampai dengan Kamis (1/10/15), kembali Kementerian Agama RI merilis data jumlah jemaah haji yang wafat dalam musibah di Mina, Arab Saudi, Kamis, 24/9/2015 lalu. Untuk sementara korban meninggal 59 orang, dengan 55 orang diberangkatkan dari tanah air, 4 warga Indonesia yang bermukim di Arab Saudi.

Jenazah yang berhasil dikenali identitasnya terakhir adalah Abdul Wahab Idris Jafar menyusul Dahlia Sulaiman Hamdan, Ida Murtika Porie dan Suryati Sahran Ribut yang kesemuanya jamaah kloter 14 Embarkasi Batam. 

Hampir separuh dari total jemaah haji Indonesia yang wafat adalah asal kloter 61 Embarkasi Jakarta-Bekasi dengan 25 orang dari 55 korban. 

Terbanyak kedua adalah Surabaya (SUB) 11 orang dengan kloter berbeda. Sedangkan Embarkasi Batam 10 orang dalam kloter yang sama 14. Untuk Embarkasi Makassar (UPG) 4 orang, Solo (SOC) 3 orang. Sedangkan Embarkasi Banjarmasin (BDJ) dan Balikpapan (BPN) masing-masing dengan 1 korban. 

Jumlah ini kemungkinan bertambah terus karena masih ada 5 kontainer lagi yang belum merilis foto-foto korban. 

Kini, PPIH Debarkasi Batam tengah bersiap menyambut kepulangan jamaah haji Kloter 1 asal Kepri, Sabtu (3/10/15) siang di bandara Hang Nadim, Batam dari Jeddah, Arab Saudi.

Pada musim haji 2015 ini, sebanyak 8.911 Jamaah Calon Haji (JCH) diberangkatkan dari Embarkasi Batam. Mereka berasal dari 4 Provinsi dengan rincian, Kepri 795 JCH, Riau 4.036 JCH dan 1.872 Kalimantan Barat serta Jambi dengan 2.108 orang (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply