» » 5350 ORANG JAMAAH HAJI SUDAH TIBA DI DEBARKASI BATAM

SERUMPUN RADIO- Sampai dengan Rabu (14/10/15) siang, sebanyak 5350 0rang dari 12 Kelompok Terbang (Kloter), telah kembali ke tanah air melalui Debarkasi Batam. Mereka adalah jamaah haji asal Kepulauan Riau (Kepri), Riau dan Kalimanta Barat (kalbar). Kepastian ini setelah Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemerintah Kalbar, Ir H Yusri Zainuddin menyambut kedatangan Kloter 12 jamaah haji Kalbar di asrama haji Batam.

Kedatangan Kloter 12 dengan jumlah 447 orang ini membawa berita duka, adalah Ramlah binti Jeli Deron asal Kabupaten Ketapang wafat di Arab Saudi karena sakit. Dihari sebelumnya, Selasa (13/10/15) siang, Kloter 11 juga berasal dari Kalbar mengawali pemulangan gelombang II jamaah haji Debarkasi Batam. 
Sedangkan untuk jumlah jamaah haji wafat Embarkasi Batam hingga kini, tercatat 42 orang. Kepri 1 orang, Jambi 8 orang, Riau 13 orang dan Kalbar 20 termasuk 17 orang karena musibah Mina.

Sementara jumlah korban wafat asal Indonesia akibat musibah Mina, arab Saudi, hingga kini terus bertambah seiring proses identifikasi. Jumlah terkini jemaah haji meninggal menjadi 126 orang. 
Sebelumnya Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi telah mengidentifikasi 123 jenazah dari WNI. Terdiri dari 118 jenazah jamaah haji Indonesia dan 5 warga negara Indonesia yang bermukim di Arab Saudi.

Kepastian 126 orang ini setelahh Selasa (13/10/2015), Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi merilis 3 jenazah lagi yang telah diidentifikasi sehingga totalnya menjadi 126 jenazah.
Ketiga jenazah tersebut yaitu Siti Asiah Eko Sumarto dan Abdullah Alwi Umar, keduanya berasal dari Kloter 14 Embarkasi Batam. Sedangkan jenazah ke 3 adalah Kiagus Feeryzal Gani, kloter 61 Embarkasi Bekasi, Jakarta. 

Dengan demikian, jumlah jamaah haji yang dilaporkan belum kembali berkurang menjadi 2 orang dari kloter 61 (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply