» » PJ GUBERNUR SAMBUT KEDATANGAN JAMAAH HAJI KLOTER 1 KEPRI

SERUMPUN RADIO- Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 1 Debarkasi Batam, Sabtu (3/10/15) siang tiba di Bandara Hang Nadim dari bandara King Abdul Aziz , Jeddah, Arab Saudi. Dengan jumlah 437 orang, mereka adalah rombongan haji asal Kepulauan Riau (Kepri), seperti Batam, Tg.Pinang, Bintan, Lingga dan Anambas.
Selain Pj.Gubernur Kepri, Agung Mulyana, juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kepri, Ketua DPRD Kota Batam dan sejumlah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam hadir dalam acara penyambutan jamaah haji.
Menurut Ketua Kloter 1 BTH H. Rostam Effendy, semula kloter 1 BTH berjumlah 425 jamaah. Namun karena terdapat 13 jamaah haji yang mutasi masuk maka jumlah jamaah bertambah menjadi 437 jamaah. 13 orang itu kembali ke Kloter asalnya, setelah saat pemberangkatan dari tanah air terkendala masalah visa. Rostam Effendy juga mengatakan, sebenarnya total jumlah 438, namun 1 orang asal Tg.Pinang atas nama Nurdin Yahya bin Yahya meninggal di tanah suci.
Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Kepri, Agung Mulyana selain mengucapkan selamat datang kepada rombongan. Juga berpesan agar para jamaah dapat menjaga dan menerapkan nilai-nilai dari perjalanan ibadah haji ke tanah suci dalam kehidupan sehari-hari.
Hingga kini, data sementara jumlah jamaah haji wafat di tanah suci Debarkasi Batam berjumlah 31 orang. Dengan rincian Kepri I orang, Riau 10 orang, Jambi 5 orang dan Kalbar 15 orang. Untuk korban musibah Mina berjumlah 15 orang, 14 korban dari Kloter 14 Kalbar dan 1 korban dari Kloter 4 Riau, sedangkan 5 orang masih dinyatakan hilang (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply