» » BATAM WASPADA PENYAKIT DEMAM BERDARAH

SERUMPUN RADIO- Lantaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang warga Batam sejak Desember 2015 lalu, kini Batam berstatus waspada. 

Pemerintah Kota (Pemko) Batam pun mengimbau masyarakat untuk hidup sehat dan selalu waspada. Termasuk Lurah dan Camat untuk membentuk kelompok kerja pencegah penyakit DBD dengan mendorong masyarakat untuk bergotong royong memberantas wabah penyakit yang saat ini rawan ditemukan di Batam.

Tahun 2015 lalu, 4 orang dinyatakan meninggal dari 573 penderita DBD yang tersebar hampir di semua Kecamatan di Batam.

Kecamatan yang paling banyak penderita DBD adalah Batam Kota, kemudian Sagulung, Sei Beduk, Batuaji, Bengkong, Sekupang dan Belakangpadang, Lubukbaja, Batuampar serta Bulang dan Galang.

Sementara Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Embung Fatimah, Nuraini mengatakan, Desember 2015 lalu ada 36 pasien DBD yang dirawat disana. Dari jumlah itu dominan warga Batuaji, Batam.

Sedangkan Januari 2016 ini, sudah 20 orang pasien harus rawat inap di Embung Fatimah akibat penyakit yang sejak Desember 2015 hingga Januari 2016 menyerang anak-anak usia Sekolah Dasar ini (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply