» » CUACA EKTRIM BERDAMPAK POSITIV BAGI PENERBANGAN DI BATAM

SERUMPUN RADIO- Meski tidak signifikan, namun di banding periode yang sama pada tahun 2015 lalu, angka penerbangan ke sejumlah tujuan di bandara Hang Nadim Batam untuk Januar-Februari 2016, mengalami peningkatan sekitar 8 persen. Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Umum bandara Hang Nadim Batam, Suwarso di program pagi Serumpun Radio, (Selasa (23/2/16). 

Suwarso juga mengatakan, peningkatan ini lebih dipengaruhi oleh faktor cuaca yang memasuki angin utara yang dirasa sangat menggangu bagi kenyamanan angkutan laut, namun tidak bagi penerbangan. Hingga mereka lebih memilih mengunakan pesawat udara ketimbang kapal laut. 

Namun ia menginggatkan, saat ini kondisi sejumlah maskapai di Hang Nadim Batam dalam posisi mengurangi jam penerbangan. Keadaan ini biasanya berlangsung hingga April 2016 mendatang. Sebagai contoh, Lion Air dari 7 penerbangan menjadi 3 penerbangan saja, kemudian Batik Air dari 5 menjadi 2 penerbangan setiap hari. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, masyarakat diminta untuk selalu update informasi ke masing-masing maskapai, terkait jam keberangkatan yang cendrung berubah-rubah (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply