» » PENSIUN DINI MENGAMCAM PNS BATAM

SERUMPUN RADIO- Rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), membuat design rasionalisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), berimbas pada ribuan PNS di seluruh Indonesia terancam di pensiunkan dini. 

Artinya pemerintah akan memberhentikan dengan hormat para PNS pada jabatan fungsional umum dengan jenjang pendidikan SMA, SMP dan SD.

Menyikapi masalah ini Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Ardi Winata di program pagi Serumpun Radio, Selasa (8/3/16) pagi mengaku, belum mendapatkan surat petunjuk pelaksana mengenai hal tersebut dari Kemen PAN-RB.

Meski begitu Ardi menjelaskan, saat ini total PNS di Pemko Batam berjumlah 5.984 orang. Dengan rincian tamatan SD 34 orang, SMP 57 orang, SMA 1.151 orang. Kemudian Diploma 1 38 orang, Diploma 2 252 orang dan Diploma 3 606 orang serta Diploma 4 58 orang. Sementara yang memiliki ijazah S1 3.534 orang dan S2 254 orang.

Ardi Winata juga mengakui, rata-rata PNS dengan ijazah SD dan SMP direkrut saat pertama kali Pemko Batam dibentuk. Pihaknya sudah meminta kepada para PNS tersebut untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi namun hanya dijalankan sebagian orang saja.

Seperti yang diketahui, saat ini Kemen PAN-RB sedang menyiapkan daftar PNS yang akan diberikan kompensasi ketika dirumahkan. Jika dihitung jumlah PNS yang dirumahkan itu mencapai 1,37 juta orang, mereka akan menerima uang pesangon dengan jumlah besar sehingga bisa menjadi modal usaha ketika tidak lagi menjadi abdi negara

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply