» » PEDAGAN SIMPANG RUJAK BATAL DIRELOKASI

SERUMPUN RADIO- Pemko Batam akhirnya menunda rencana relokasi pedagang rujak di Simpang Rujak, Pelita, Batam hingga usai Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. 

Kesepakatan itu dicapai setelah pertemuan para pedagang rujak dengan pembina utama UKM, Kepala Dinas PMK-UKM Kota Batam, Pebrialin di BMC Bengkong, Senin (11/4/2016).

Dalam pertemuan itu diketahui, para pedagang keberatan dengan waktu 10 hari yang diberikan menjelang penggusuran dan relokasi. Pasalnya, relokasi ke tempat baru membutuhkan biaya cukup besar, mulai dari uang jaminan hingga uang sewa termasuk biaya listrik, air dan keamanan.
Karena alasanlah itu, para pedagang pun sepakat menolak relokasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Seperti yang diketahui, biaya kios di BMC Bengkong lokasi baru yang akan ditempati nanti, untuk jaminan kios pedagang diminta 1 juta rupiah dan 500 ribu rupiah untuk biaya listrik dan air serta keamanan setiap bulannya. Biaya itu belum termasuk biaya-biaya lain.
Kini mereka pun hanya bisa berharap, Pemko Batam kembali memikirkan mengenai lokasi baru tersebut, meski relokasi dilakukan setelah Lebaran. (DK/Rf) 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply