» » SUDAH 8 KLOTER JCH DI BERNGKATKAN PPIH EMBARKASI BATAM KE SAUDI

SERUMPUN RADIO - Hingga saat ini sebanyak 8 Kelompok Terbang (Kloter) Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam (BTH) telah berada di Arab Saudi dengan jumlah jamaah 3.582 orang. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris PPIH Embarkasi Batam, Syahbudi, saat melepas JCH Kloter 9 BTH di Asrama Haji Batam, Rabu (17/8) pagi. Hadir pada prosesi pelepasan antara lain Wakil Bupati Kampar H. Ibrahim Ali, undangan dan 448 JCH asal Kampar, Riau.
Syahbudi menambahkan JCH Kloter 9 BTH merupakan jamaah yang berasal dari Provinsi Riau berjumlah 448 orang dengan rincian Kabupaten Kampar 440 orang, Indragiri Hulu 2 orang, Rokan Hulu 1 orang, dan petugas kloter 5 orang.
Terdapat lima orang JCH tunda berangkat dari Embarkasi atas nama Bambang Suharyanto Kerto asal Kampar nomor manifest 09/299 karena sakit, Lasmi Kasmat Isa asal Kampar nomor manifest 09/300 (pendamping jamaah sakit), Zarani Saleh Mahajo asal Kampar nomor manifest 09/341 karena sakit, Nurman Ludin Ismail asal Kampar nomor manifest 09/346 karena sakit, dan Kamiani Kacau Lalit asal Kampar nomor manifest 09/347 (pendamping jamaah sakit), kata Syahbudi.
Terdapat tiga orang JCH yang mutasi masuk ke kloter 9 BTH yakni Wahar Candra Damiri asal Rokan Hulu nomor manifest 09/299 dari Kloter 7 BTH, Zulkarhani Umar Hani asal Indragiri Hulu nomor manifest 09/346 dari Kloter 10, dan Gustina Mailis Ali Bain asal Indragiri Hulu nomor manifest 09/347 dari kloter 5 BTH, tambahnya.
JCH Kloter 9 BTH akan tiba di Tanah Air pada 26 September 2016 pukul 13.00 WIB. Berdasarkan hasil qurah maktab selama berada di Makkah JCH Kloter 9 BTH akan menempati wilayah Syisah Maktab 15 Nomor Rumah 624. Wakil Bupati Kampar H. Ibrahim Ali dalam arahannya mengatakan pihaknya mendoakan agar JCH kloter 9 BTH dapat melaksanakan ibadah dengan baik, sehat selalu, dan kembali dengan selamat.
Kami yakin dan percaya bahwa semua pihak sudah maksimal bekerja dan jamaahpun sudah mempersiapkan diri dengan baik, namun kehendak Allah juga yang menentukan segalanya sehingga lima jamaah Kampar masih harus dirawat dan untuk sementara ditunda keberangkatannya, ucap H. Ibrahim Ali.
Tentunya kita doakan agar kelima JCH tersebut segera sehat dan bisa berangkat ke Tanah Suci untuk bergabung bersama jamaah lainnya, ucapnya lagi.
Ibrahim Ali juga meminta maaf kepada jamaah jika pada tahun sebelumnya perhatian kepada jamaah bisa optimal, namun pada tahun ini ada penurunan. Menurutnya hal ini terjadi karena banyaknya penurunan anggaran di berbagai sisi, untuk itu pihaknya meminta didoakan agar pada masa mendatang kondisi keuangan daerah semakin baik sehingga pelayanan bisa optimal.(humas)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply