» » Kepala BP Batam Bertemu dengan Pendiri Thumbay Group UEA, Komitmen Wujudkan Investasi KEK Sekupang Terintegrasi

SERUMPUN RADIO - Dalam rangka menindaklanjuti Letters of Interest (LoI) atau penyampaian minat berinvestasi dari sebuah perusahaan bisnis internasional yang berlokasi di DIFC – Dubai, Uni Emirat Arab, maka Kepala Badan Pengusahaan Batam Muhammad Rudi bersama jajaran melakukan lawatan ke Thumbay Group, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu (3/11/2021). 

Sebelumnya perusahaan ini telah menyampaikan minatnya untuk berinvestasi untuk mewujudkan pendidikan kesehatan dan rumah sakit di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan Sekupang Batam. 

Dengan minat ini, maka Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menunjukkan begitu besarnya komitmen BP Batam untuk membantu Thumbay Group dalam mewujudkan pendidikan kesehatan dan rumah sakit di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan Sekupang Batam. Untuk investasi ini, BP Batam menyiapkan lahan seluas 25 acres atau sekitar 10 hektar untuk membangun Universitas Kesehatan di Sekupang Batam.

“Kami sudah ketemu dengan presiden direktur Thumbay Group membicarakan secara detil tentang investasi pembangunan universitas medical Batam yang pertama di Indonesia, tentu kita harap ada kunjungan kembali dari mereka ke Batam, untuk pembicaraan lebih detil. Kalau pembicaraan kedua belah pihak tadi sudah mengarah. Mudah-mudahan, mohon doa semua.” Ungkap Rudi usai pertemuan.

Dalam pertemuan ini, Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama jajaran mendapat sambutan hangat langsung dari pendiri Thumbay Group, Dr. Thumbay Moideen. 

Dr. Thumbay Moideen mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam ke Thumbay Medicity. Ia mengharapkan pertemuan ini dapat menjadi awal dari  terciptanya kerja sama yang erat antara Thumbay dan BP Batam seperti jalinan persaudaraan.

“Terima kasih Batam, insya allah kami berharap dapat berkolaborasi dengan Batam. Kami harapkan pertemuan ini merupakan awal dari persaudaraan yang panjang antara Thumbay dan BP Batam.” Ungkap Dr. Moideen.

Sementara itu, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait menambahkan, Perusahaan Thumbay Group saat ini merupakan perusahaan ternama dunia yang menjadi simbol layanan, kualitas dan inovasi yang unggul di wilayah timur tengah. 

Thumbay Group menjadi salah satu perhatian dunia karena kawasan kesehatan terintegrasi yang dimiliki termasuk Pendidikan, Perawatan Kesehatan, Penelitian Medis, Diagnostik, Apotek Ritel, Komunikasi Kesehatan, Optik Ritel, Kesehatan, Toko Nutrisi, Perhotelan, Real Estat, Penerbitan, Teknologi, Media, Acara, Wisata Medis, dan lainnya.

Menurutnya suatu kebanggaan bagi Batam, apabila kerja sama ini dapat terwujud maka dapat meningkatkan daya saing Batam di kancah internasional, mengingat Thumbay berpengalaman dengan Kawasan kesehatan yang terintegrasi dengan teknologi yang sangat canggih dan terakreditasi sistem USA (United State of America).

“melihat fasilitas yang ada pada mereka yang sungguh luar biasa, kami BP Batam terus berkomitmen untuk dapat menarik investasi ini di Batam, kita telah undang ke Batam, kita harap dapat segera kerjasama dengan kita secara konkret.” Ungkap Tuty optimis.

Direktur Rumah Sakit BP Batam, Dr. Afdhalun Hakim yang turut hadir, dari kacamata kedokteran dirinya mengatakan Thumbay merupakan satu Kawasan kesehatan terintegrasi yang luar biasa. 

“Dia juga memiliki teknologi termutakhir dari ilmu kedokteran, robotik. Kerjasama mereka juga dilakukan dengan negara maju dan terkemuka. Ilmu kedokteran dan treatment juga terkemuka, update kemajuan ilmu kedokteran luar biasa.” Ungkap Afdhalun.

Atmosfer yang cerah tergambar dari seluruh rangkaian acara ini. Optimisme bergeliat untuk bersama mewujudkan pendidikan kesehatan dan rumah sakit terintegrasi di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan Sekupang Batam sebagai yang pertama di Indonesia, sehingga Batam dapat semakin berdaya saing Internasional. 


 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply