» » Sibuk di Hari Kerja? BPJS Kesehatan Sediakan Layanan MCS di Akhir Pekan

SERUMPUN RADIO - Kesibukan di hari kerja terkadang membuat masyarakat kesulitan mengakses layanan BPJS Kesehatan. Walaupun saat ini sudah banyak tersedia kanal layanan non tatap muka, yang bisa diakses secara digital kapanpun dan dimanapun, namun BPJS Kesehatan terus berupaya memperbanyak akses untuk memudahkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan masyarakat secara umum.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam, Nining Indira Khurokina mengatakan bahwa kini pihaknya memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat kota Batam melalui Mobile Customer Service (MCS) di akhir pekan.Sebelumnya MCS hanya dilakukan di lokasi tertentu selama 1 minggu sekali. Kini, MCS dilakukan sebanyak 4 kali dalam semingguter masuk hari Sabtu dan Minggu

“Sebelumnya MCS hanya dilakukan di hariJum√°t. Sekarang kami tingkatkan menjadi 4 kali dalam seminggu termasuk di akhir pekan. Hal ini bertujuan untuk menambah kanal layanan, supaya masyarakat semakin mudah dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan,” kata Nining.

Kemarin, MCS akhir pekan ini telah dilaksanakan di Pasar Penuin dan Tanjung Piayu. Antusias masyarakat terbilang tinggi melihat jumlah masyarakat yang hadir. Kebanyakan masyarakat melakukan pendaftaran baru dan melakukan peralihan peserta.

“Untuk di Pasar Penuin jumlah masyarakat yang hadir sebanyak 26 orang dan di Tanjung Piayu sebanyak 40 orang. Masyarakat kebanyakan melakukan pendaftaran baru, peralihan dan permintaan informasi. Layanan ini dibuka dari pagi sampai siang saja,” kata Nining.

Nining menyampaikan di akhir pekan mendatang, MCS akan dilakukan di Kantor Lurah Sei Panas pada hari Sabtu(29/10) dan Kantor Lurah Sagulung Kota pada hari Minggu (30/10). Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran peserta, perubahan data, pelayanan informasi dan pengaduan atau registrasi Mobile JKN dihimbau untuk dapat memanfaatkan layanan ini dari pukul 08.00-12.00 WIB.

Yono (50) salah satu peserta PPU non aktif merasa sangat terbantu dengan keberadaan MCS ini. Pria yang tinggal di Piayu Asri ini mengaku tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan peralihan kepesertaan menjadi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

“Sangat terbantu sekali. Bisa daftar dekat rumah dan di hari libur. Soalnya kalau hari libur pasti di rumah dan ada waktu luang,” kata Yono.

Ia berharap layanan ini bisa terus dilakukan untuk memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.





 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply