» » Kimia Farma Kembali Dukung JKN Lewat Program Donasi

SERUMPUN RADIO - Program donasi merupakan salah satu inovasi pendanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang saat ini diikuti oleh internal dan eksternal BPJS Kesehatan melalui crowdfunding dengan keterlibatan masyarakat, badan usaha, ataupun badan hukum lainnya untuk memberikan donasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Iwan Adriady mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada penduduk yang terproteksi oleh program JKN maupun peserta JKN yang tidak memiliki ability to pay atau kemampuan membayar.

“Sejauh ini pemerintah sudah menjamin peserta JKN melalui program PBI JK maupun PBPU BP Pemda, namun karena masih ada yang belum terproteksi oleh program JKN, oleh karena itu program ini hadir untuk mengatasi hal tersebut,” kata Iwan.

Selain untuk menjamin penduduk yang belum terdaftar sebagai peserta JKN, program donasi ini juga membantu peserta JKN yang tidak memiliki kemampuan untuk membayar iuran setiap bulannya, sehingga agar status kepesertaan tetap aktif, iuran peserta dibayarkan melalui program donasi.

Iwan mengapresiasi dukungan Kimia Farma yang melanjutkan program donasi ini. Sebelumnya pada tahun 2021 Kimia Farma juga mendukung program JKN melalui program donasi senilai Rp 10.000.000.

“Terimakasih atas dukungan Kimia Farma dalam program JKN, baik dari pelayanan yang selama ini telah diberikan bagi peserta maupun melalui donasi kepesertaan JKN ini. Ini merupakan tahun ke-2 Kimia Farma memberikan donasi, semoga diikuti oleh instansi lain dalam mendukung program JKN di kota Batam,” kata Iwan.

Donasi sebesar Rp 10.780.000 tersebut diberikan secara simbolis oleh Regional Bisnis Manager PT.Kimia Farma DiagnostikaUnit Bisnis Sumatera 5 Apt. Jasmi Harjo, S.Farm kepada Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam di Kimia Farma Pantai Gading pada Rabu (27/10).

“Ini merupakan kolaborasi antara Kimia Farma dan BPJS Kesehatan Cabang Batam dalam hal menjamin peserta yang tidak mampu, sehingga kami berikan donasi untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” kata Harjo.

Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut di tahun berikutnya. Ia juga mengaku siap untuk terus berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan menjalankan program lain yang bermanfaat bagi peserta JKN.

“Semoga kita bisa semakin solid, menjalin kolaborasi yang baik, saling bersinergi di lapangan, saling memberikan masukan dan support, sehingga masyarakat semakin terbantu. Kami juga sebagai mitra BPJS Kesehatan akan terus meningkatkan pelayanan, fasilitas dan lainnya demi pelayanan terbaik kepada peserta JKN,” kata Harjo.

 

 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply