» » Permudah Akses Peserta JKN, BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama Baru dengan 2 Klinik Pratama

SERUMPUN RADIO - BPJS Kesehatan kembali menjalin kerjasama dengan FKTP di Kota Batam. Kerjasamadengan2 (dua) FKTP tersebut di tandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) beberapa waktu yang lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Iwan Adriady mengatakan bahwa kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).Adapun klinik pratama yang menjadi mitra BPJS Kesehatan
per 18 November ini adalah Klinik Pratama de’Wira yang berlokasi di Komplek Pertokoan Buana Niaga Blok AA No. 04-15 Tembesi dan Klinik Kimia Farma Pantai Gading yang berlokasi di Komplek Ruko Pantai Gading Blok A1 No. 20-21 Bengkong Laut, Bengkong.

“Seiring penambahan peserta dan penduduk Kota Batam, tentu kebutuhan faskes juga bertambah. Untuk itu kami berupaya mempermudah akses dalam memperoleh layanan kesehatan dengan menambah 2 (dua) FKTP,” kata Iwan.

Kepada pimpinan faskes, Iwan mengharapkan dukungan untuk terselenggaranya program JKN dengan baik. Ia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan adanya koordinasi jika dalam pelayanan kepada peserta JKN mengalami kendala.

“Kami titip peserta kami untuk diberikan layanan disini. Jika ada masalah di kemudian hari, harap dapat dikoordinasikan kepada BPJS Kesehatan. Kita sama-sama bersinergi untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat. Semoga bias memberikan yang terbaik,” kata Iwan.

Kerja sama dengan 2 FKTP tersebut tentu saja menambah jumlah FKTP mitra BPJS Kesehatan Cabang Batam. Sebelumnya, tercatat jumlah FKTP di Kota Batam dan Kabupaten Karimun yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan adalah sebanyak125 FKTP yang terdiri dari 34 Puskesmas, 81 Klinik Pratama, 6 Klinik TNI, 3 Klinik POLRI, dan 1 RS Tipe D Pratama.

Pimpinan Klinik de’Wira, Hendra Januariansyah, S.IP, MH mengatakan bahwa pihaknya sudah melengkapi sarana dan prasarana dan tenaga medis sesuai standar BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN.

“Kami sudah melengkapi 2 dokter umum, 1 dokter pengganti serta 1 dokter gigi. Kami juga sudah menyiapkan perlengkapan dengan kualitas yang paling terkini,” kata Hendra.

Klinik de’Wira juga berkomitmen untuk tidak memberikan pelayanan yang berbeda antara pasien JKN dan pasien umum. Ia berharap dapat menjalin hubungan yang baik dengan BPJS Kesehatan.

“Amanah yang kita jalankan ini adalah amanah undang-undang, jika tidak memberikan pelayanan yang terbaik itu artinya zalim. Untuk itu kami akan berupaya untuk memenuhi standar yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” kata Hendra.

 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply