» » Hardi S Hood : Embarkasi Batam Kian Berbenah

SERUMPUN RADIO -Pelepasan Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Batam terbilang istimewa, karena hadir pada saat pelepasan Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Drs. H. Hardi Selamat Hood yang berasal dari daerah Pemilihan Kepulauan Riau. Ketika dimintai pendapatnya tentang Embarkasi Batam, ia mengatakan Embarkasi Batam kian berbenah.
“Kita melihat banyak terobosan yang dilakukan PPIH Embarkasi Batam, misalnya dengan memasang LCD TV pada beberapa titik yang mudah dilihat oleh jamaah yang berisi berbagai informasi penting tentang pelaksanaan ibadah haji”, kata Hardi S. Hood.
“Saya lebih menekankan bagaimana proses pelayanan dilakukan terhadap jamaah. Memang embarkasi haji belum memungkinkan didirikan di setiap provinsi, namun demikian kita akan tetap melakukan upaya kontrol agar provinsi yang memiliki embarkasi agar melakukan proses pelayanan yang lebih baik terhadap jamaah yang berasal dari luar provinsinya”, ujarnya lagi.
Ia berpendapat khusus di Batam memang menjadi dilema karena status Asrama Haji Batam milik BP. Batam, sementara pelaksanaan ibadah haji dilakukan oleh Kemenag bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, dengan demikian memang ada beberapa koridor yang harus ditaati dalam mengembangkan asrama haji. “Saya sudah menyampaikan pendapat bahwa sebaiknya aset Asrama Haji Batam diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kepri, sehingga Pemerintah Provinsi Kepri lebih luwes dalam menambahkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan”, tambahnya.
Hardi S. Hood juga berpendapat tentang kondisi yang harus dihadapi jamaah di Arab Saudi khususnya di Masjidil Haram. Ia yang baru kembali dari Tanah Suci sekitar Ramadhan beberapa waktu yang lalu mengatakan perlu kesabaran dalam melaksanakan ibadah. Proses pembangunan dan renovasi Masjidlil Haram yang cukup berat akan sedikit menyulitkan jamaah karena area ibadah yang semakin sempit dengan jumlah manusia yang sangat banyak dari seluruh dunia. “Lakukanlah ibadah dengan sabar, jangan tergesa-gesa, tidak mengganggu orang lain yang juga melakukan ibadah sehingga semua dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, tutupnya. (btm-hms)


About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply