» » BP BATAM BERI KEMUDAHAN PENGURUSAN PERIZINAN MELALUI BATAM SINGLE WINDOW

SERUMPUN RADIO- Guna mempermudah pelayanan perizinan kepada masyarakat maupun investor, Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan sosialisasi Batam Single Window (BSW) dengan sistim online. Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, Batam merupakan ujung tombak pembangunan nasional sehingga kementerian memfokuskan penyerahan kewenangan perizinan ke BP Batam untuk mempermudah.
Menurut Djoko, BSW adalah salah satu langkah untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan. Dari lahan, reklame, fatwa planologi, pematangan lahan hingga pelayanan kavling siap bangun. Dengan BSW, investor maupun masyarakat dipermudah pelayanan perizinannya melalui sistem online, hingga masyarakat maupun investor bisa mengurus izin tanpa harus datang ke kantor terkait.

Djoko menambahkan, untuk tahap awal single window masih di pelayanan BP Batam. Selanjutnya, akan bisa terkoneksi secara online dengan lembaga pemerintahan yang memiliki tugas terkait investasi seperti Pemko maupun instansi terkait lainnya. Diharapkan dengan adanya BSW ini, selain proses investasi semakin mudah juga investasi meningkat. 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply