» » MAY DAY,BURUH TURUN KEJALAN

SERUMPUN RADIO- Memperingati Hari Buruh se-Dunia atau atau May Day, Kamis (1/01) ribuan buruh di Batam turun ke jalan. Masa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI),Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Batam ini, menyerukan 10 tuntan.
Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam, Suprapto, mengatakan, mereka menurunkan sekitar 25.000 anggota. Sebelumnya mereka berkumpul di lima lokasi yakni, perempatan Tanjunguncang, Simpang Base camp, Panbil, Kabil, dan Batam Center. Kemudian mereka longmarch menuju Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal. Dilokasi terakhir ini massa melakukan orasi dan aksi lain.
FSPMI yang turun ke jalan mengusung tema 'Menata Ulang Indonesia, Wujudkan Negara Sejahtera'. "Aksi turun ke jalan dimulai jam delapan pagi.
Sedangkan Ketua SPSI Batam, Syaipul Badri mengatakan, SPSI Batam menerjunkan sekitar 1.000 anggota untuk memperingati May Day. Tuntutan yang akan mereka serukan sama dengan FSPMI.
Sementara itu, Ketua DPC F-Lomenik SBSI Batam, Masmur Siahaan, menyampaikan, sekitar 1.000 anggota SBSI juga turun ke jalan memperingati May Day. Mereka akan fokus melakukan aksi di daerah Tanjunguncang.
Mereka juga akan meyerukan supaya outsourcing dihapuskan, khusunya di perusahaan galangan kapal atau shipyard.
Mereka juga menuntut supaya memberikan sebagian pekerjaan sesuai dengan ketentuan undang-undang. Sebab selama ini sudah banyak penyimpangan yang dilakukan pengusaha dalam hal pemberian sebagian pekerjaan.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply