» » 2015 BP BATAM FOKUS PADA SEKTOR INDUSTRI

SERUMPUN RADIO- Guna meningkatkan daya saing kawasan perdagangan bebas serta pelabuhan bebas yang dikelolanya. Badan Pengusahaan (BP) Batam mulai tahun 2015 hingga 2020 akan fokus pada 23 sektor industri utama, penyangga, dan pendukung.
Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, berdasarkan "roadmap" tersebut. BP Batam akan memaksimalkan daya tarik dan peluang investasi kawasan industri guna menarik investor yang sesuai dengan karakteristik investasi dan fokus industri. Untuk industri utama mencakup 10 sektor. Seperti, teknologi informasi dan komunikasi, migas, kelistrikanm dan elektronika, pariwisata, pembangunan dan perawatan kapal serta peralatan berat, otomotif. Sedangkan 13 sektor lain adalah industri tambahan atau penyangga dan industri pendukung 10 industri.

Sementara itu, industri kecil dan UKM tetap akan tumbuh mengikuti fokus sektor industri yang tercakup dalam roadmap. Sejumlah pelaku UKM di Batam, telah meminta BP Batam membuat pengelompokan kawasan khusus agar bisa berkembang dan menjadi cikal bakal industri besar di Batam. 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply