» » BPNB:PEKAN BUDAYA MELAYU TAHUN 2014 SALAH SATU USAHA MELESTARIKAN BUDAYA MELAYU

SERUMPUN RADIO- Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Kepri menggelar Pekan Budaya Melayu (PBM) 2014 di Kepri Mall-Batam,Acara yang bertema “Meningkatkan Peran Generasi Muda Dalam Pelestarian Budaya Melayu” Ini, akan berlangsung hingga Rabu,(13/8) malam.
Ketua Panitia PBM 2014 Dwi Sobuwati mengatakan, pada acara yang melibatkan para siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas se-Kota Batam ini. Kami mengadakan berbagai lomba bertema seni dan budaya Melayu. Seperti, tari Melayu kreasi, berbalas pantun, langgam Melayu, mengulas gurindam. Dan busana Melayu, kuliner Melayu serta gasing. Juga ada lomba melukis objek wisata dan lomba mewarnai. Selain itu, PBM 2014 ini juga diramaikan oleh pameran budaya dan sejarah. Ada empat museum yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini, semuanya datang dari DKI Jakarta. Yakni, Museum Monumen Nasional, Museum Wayang, Museum Tekstil dan museum Bahari.

Menurut Dwi Sobuwati, ini adalah kali pertama BPNB kepri menggelar Pekan Budaya Melayu. Batam dipilih sebagai lokasi kegiatan, karena Batam sebagai salah satu tanah Melayu di Kepri yang mengalami kemajuan paling pesat di segala bidang. Pesatnya kemajuan dibidang ekonomi, teknologi dan informasi ini, menjadikan Batam selain sebagai kota multi etnis juga multi kultur. Hingga dipandang perlu diadakan berbagai kegiatan yang bersifat untuk melestarikan serta mengembangkan budaya Melayu dalam kehidupan masyarakat Batam (Rf). 

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply