» » WALIKOTA BATAM BUKA TARUNG PANTUN III SERUMPUN

SERUMPUN RADIO- Walikota Batam, DRS Ahmad Dahlan membuka Tarung Pantun Serumpun III di Gedung  Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam Centre, Sabtu (20/12/14) pagi. Acara yang diadakan oleh Batam Bisa Production ini, selain diikuti pemantun-pemantu dari Kabupaten di Kepulauan Riau (Kepri) juga diikuti oleh pemantun-pemantun negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Dalam sambutannya, Walikota Batam mengatakan, pantun merupakan tradisi Melayu yang disampaikan menarik jika diucapkan yang bagus dan harus selaras dengan makna pesan yang disampaikan. Ia berjanji ajang budaya ini akan disatukan dengan agenda tahunan Pemko Batam Kenduri Seni Melayu di tahun berikutnya.

Sementara Senator DPD RI Hardi S Hood berharap, acara ini selain sebagai bentuk mempertahankan dan melestarikan budaya Melayu. Juga sebagai ajang silaturahim negara Serumpun Indonesia, Singapura dan Malaysia. Pantun merupakan cara berkomunikasi, berpolitik orang Melayu untuk menunjukkan intelektualitas asah bahasa secara sopan dan santun. 
Sedangkan Ketua Panitia, Rahmat Wahid menjelaskan, Tarung Pantun ini adalah dimana antar tim saling bertarung menjawab pantun dari satu dengan yang lainnya, seperti tentang Ekonimi, Budaya, Agama, Percintaan, Sejarah, Kesehatan, Kenakalan Remaja dan lainnya. Ia pun menyambut baik niat Walikota Batam untuk memasukkan Tarung Pantun ke agenda tahunan Pemko Batam Kenduri Seni Melayu.

Disaat yang sama selain senator DPD RI asal kepri Hardi S Hood yang juga sebagai Dewan Penasehat Batam Bisa Production,hadir juga Ketua Rumpun Khasanah Warisan Batam Machmur Ismail, dan Plt Ketua LAM Said Indra Abdullah,Kabid seni budaya dan sejarah dinas pariwisata kota batam Samson rambah pasir.kepala kemenag bintan H.Erizal,Ketua PERPAT kepri yanto serta undangan lain dan perwakilan Singapura dan Malaysia (Raffi).


About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply