» » DITPOLAIR KEPRI AMANKAN BELASAN TKI ILEGAL DARI MALAYSIA

SERUMPUN RADIO- Sebanyak 14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang hendak pulang ke Batam melalui jalur laut, Rabu (14/1/2015) pagi diamankan oleh Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Kepri, termasuk dua nakhoda kapal tersebut.  
Direktur Ditpolair Polda Kepri, Kombes, Hero Henrianto Bachtiar, membenarkan penangkapan itu. Menurutnya, para TKI itu ditangkap di perairan Teluk Mata Ikan, Nongsa, Batam dengan menggunakan speedboat, dua di antaranya perempuan.
Dari pengakuan nakhoda kapal, rombongan TKI itu nantinya akan dibawa tekong ke penampungan didaerah Botania, Batam Centre.
Hero Henrianto juga mengatakan, para TKI yang diamankan itu, dalam tujuan pulang ke Indonesia melalui Batam dari pelabuhan tikus di Malaysia, karena izin kunjungan di Johor telah melewati batas. Berbekal kelengkapan dokumen, keberadaan mereka di Malaysia sebenarnya hanya diberi waktu untuk berkunjung, tidak untuk berkerja. Namun mereka menyalah gunakan izin tersebut dengan berkerja disana

Rencananya, usai menjalani pemeriksaan, belasan TKI ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Batam, sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing (Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply