» » POLDA KEPRI KEMBALI GELAR RAZIA KENDARAAN BERMOTOR

SERUMPUN RADIO- Direktorat Lalulintas Polda Kepri akan kembali menggelar razia kendaran roda dua dan empat pada Januari dan Februari 2015. Razia ini selain untuk penengakan hukum terhadap pelanggar lalulintas. Juga untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Menurut Direktorat Lalulintas Polda Kepri, Kombes, Tantan Sulistyana, razia penengakan hukum ini tidak langsung diterapkan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap pengendara. Termasuk surat resmi ke Organda, perusahaan jasa angkutan maupun kendaraan ekpedisi agar mereka melengkapi izin kendaraannya saat beroperasi di jalan raya.

Begitu juga terhadap pelajar, sosialisasi dilakukan melalui pengiriman personil lantas ke sekolah SLTP dan SLTA supaya diberikan pelatihan ketertiban saat berkendara melalui guru. Pasalnya, banyak pelanggaran terjadi dilakukan oleh pelajar.

Pada bulan Maret-April nantinya akan digelar razia terhadap penindakan pengendara yang melawan arus. Berlanjut bulan May sampai Juni, razia penindakan pelanggaran ngetem yang diluar jam malam pada tempat rawan kejahatan. Sedangkan July-Agustus, razia kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya alias sembarangan yang bisa menyebabkan kemacetan bagi penguna jalan. Kemudian September-Oktober razia kelengkapan saat berkendara yang harus mengunakan helm berstandart SNI. Serta terkahir November-Desember, razia bagi pengendara yang mengunakan henphone saat mengendara roda dua maupun roda empat (DK/Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply