» » RSOB DAPAT BANTUAN AMBULANCE DARI BNI

SERUMPUN RADIO- Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) - Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima bantuan Program Bina Lingkungan dari PT Bank Negara Indonesia (BNI) berupa satu unit mobil ambulance untuk keperluan peningkatan pelayanan RSOB BP Batam kepada masyarakat.

Sebelumnya di akhir tahun 2014, antara RSOB-BP Batam dan BNI sudah dilakukan penyerahan dan penerimaan secara simbolis. Realisasi dari acara tersebut dilakukan pada hari ini, Selasa (10/3) yang dihadiri Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana, Istono, Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Lainnya, Nur Syafriadi, Direktur RSOB-BP Batam beserta jajarannya.

Sedangkan dari BNI, dihadiri langsung oleh CEO BNI Kantor Wilayah Padang, M. Gunawan Putra; Kepala Cabang Kantor BNI Batam, Rudy Purwidianto beserta jajarannya.

Penanda tanganan Berita Acara Serah Terima Barang (Hibah) antara BP Batam dengan BNI ini ditandatangani langsung oleh Istono dan Rudi Purwidianto dengan disaksikan oleh Mustofa Widjaja, M. Gunawan Putra, dan Direktur RSOB-BP Batam, Zul Indra setelah prosesi pemecahan kendi tepat di depan mobil ambulance yang diserahkan.

dr. Zul Indra, dalam sambutannya mengatakan bahwa seiring dengan berkembangnya dunia kedokteran, selalu dibutuhkan teknologi baru. Untuk itulah, RSOB-BP Batam sangat terbantu dengan bantuan sebuah mobil ambulance dari Bank BNI.

Sementara itu, CEO BNI Kantor Wilayah Padang, M. Gunawan Putra mengatakan, bahwa Program Bina Lingkungan BNI diharapkan dapat meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, sehingga dapat bermanfaat untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan.

“Semoga penyerahan satu unit bantuan ambulance ini dapat bermanfaat dalam memperkuat infrastruktur kesehatan di Kota Batam, khususnya RSOB-BP Batam,” ujarnya.

Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, memberikan apresiasi tinggi kepada Bank BNI atas pemberian bantuan mobil ambulance kepada RSOB BP Batam. “Dengan adanya ambulance, akan sangat membantu kinerja RSOB-BP Batam yang juga merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Pulau Batam,” ujar Mustofa Widjaja.

Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana BP Batam, Istono menerangkan, kendala yang dihadapi RSOB-BP Batam saat ini, yaitu selain terbatasnya SDM yang dimiliki juga dipengaruhi oleh pertumbuhan penduduk di Batam yang semakin meningkat.


“Sebagai rumah sakit rujukan bagi rumah sakit lain di Batam dan pulau-pulau sekitar Batam, kami kewalahan menangani banyaknya jumlah pasien. Selain itu, kami juga terkendala dengan kurangnya ruangan bagi pasien rawat inap. Tahun depan kami rencanakan untuk membangun gedung bagi ruangan rawat inap, karena tahun ini kami akan fokus dalam pengadaan peralatan medis,” ujar Istono.

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply