» » SATPOL PP DI LINGGA MINIM SEJAHTERA

SERUMPUN RADIO- Bupati Lingga, Daria mengatakan, jumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Lingga belum maksimal, sehingga pelaksanaan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) belum dapat maksimal. Hal ini disampaikan pada HUT Satpol PP ke - 65 dan HUT Linmas ke - 53 di Kabupaten Lingga, Senin (27/04/15).

Sayangnya pada kesempatan tersebut, sang Bupati tidak menyinggung masalah kesejahteraan anggotanya. Padahal, kesejahteraan anggota Satpol PP dan Linmas di Kabupaten Lingga masih jauh dari beban tugas. Hal ini bisa dilihat, dari 160 orang tidak sampai 50 persen saja anggota Satpol PP Kabupaten Lingga yang berstatus sebagai PNS, sisanya hanya berstatus sebagai Honorer.

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Lingga, Abdul Jamal, selama ini Pemkab Lingga telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kesejahteraan bagi Satpol PP, namun keterbatasan anggaran menjadi salah satu kendala.

Lemahnya pengawasan Satpol PP di Lingga berdampak pada banyaknya perda yang dibuat hanya sia-sia, karena sebagian besar perda yang sudah disahkan tidak mampu diawasi secara maksimal. Dampak yang paling siginifikan adalah, minimnya Pendapatan Asli Daerah dari sumber retribusi yang seharusnya dapat dimaksimalkan oleh pemerintah setempat (DK/Raffi)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply