» » PROGRAM PRESIDEN : RUMAH MURAH DI BATAM

SERUMPUN RADIO- Untuk mewujudkan program sejuta rumah, DPD Real Estate Indonesia (REI) Batam telah menyerahkan data ke DPP REI, baik yang sudah ada maupun yang akan dibangun. Hal ini terkait adanya permintaan untuk segera memberikan data yang akurat mengenai jumlah pasokan rumah murah kepada Real Estate Indonesia (REI). Selanjutnya DPP REI akan meneruskan data tersebut secara total ke pemerintah.

Data tersebut sangat diperlukan, selain untuk mengetahui potensi pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), juga sebagai tolok ukur dukungan REI terhadap program Sejuta Rumah.
Selain itu juga data ini nantinya, sebagai bagian dari pendataan pemerintah untuk memberikan akses kepada masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden, melalui website sejutarumah.id. 
Dalam hal ini, pemerintah juga ingin meningkatkan kerja sama dengan REI sehingga ada tranparansi data pembangunan rumah ada saat ini.

Menurut Ketua REI Batam, Djaja Roeslim, Batam mendapat jatah sebanyak 5.500 unit rumah murah yang dicanangkan oleh Presiden RI. Sedangkan saat ini jumlah rumah yang telah dibangun sebanyak 2.200 unit.

Terkait dengan bantuan yang diberikan kepada pengembang rumah murah, ke depan akan banyak bantuan yang akan diberikan seperti keringanan biaya IMB, subsidi KPR serta bantuan prasarana, sarana dan utilitas. Seperti jalan, listrik dan saluran air sehingga harga jual rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak terlalu tinggi (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply