» » PEMPROV KEPRI GESAH PENINGKATAN EKONOMI KAB.LINGGA

SERUMPUN RADIO- Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di seluruh Kepri merata, termasuk Lingga. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus bekerja keras membuka isolasi transportasi ke seluruh Kabupaten dan kota. 

Selain itu, Pemprov. Kepri pun tetap menggandeng pemerintah pusat agar menambah armada kapal-kapal perintisnya di Kepri. Sehingga keinginan akan kapal-kapal besar masuk ke seluruh Kabupaten dan Kota se-Kepri pada tahun 2016 ini dapat tercapai. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat meninjau pekerjaan pembangunan Pelabuhan Penarik, Lingga.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kepri, Muramis mengatakan, tahun ini pelabuhan Roro Penarik ini akan segera beroperasi. Dengan beropersinya Pelabuhan Roro ini dapat mengakses orang dan barang ke Pelabuhan Jagoh, Lingga ke Pelabuhan Kualatungkal, Jambi dan pelabuhan Telaga Punggur, Batam.

Muramis juga mengatakan, khusus Lingga selain pelabuhan Roro di Penarik, tahun ini pelabuhan di Sungai Tenam juga akan beroperasi. Termasuk pelabuhan di Pancur akan terus dikembangkan agar arus orang dan barang semakin besar. 
Dengan demikian keberadaan sejumlah pelabuhan ini diharapkan dapat memperpendek jarak antara Batam, Tg.Pinang dan Lingga. 

Selain bantuan kapal, pemerintah pusat juga sudah merealisasikan tol laut yang melayari pulau-pulau terdepan di Kepri. Seperti, Tg.Pinang, Tarempak (Anambas) dan Natuna (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply