» » DUBES NGURA SWAJAYA KUNJUNGI GUBERNUR KEPRI

SERUMPUN RADIO- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Drs H Muhammad Sani menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya. Pertemuan dalam rangka menggalang potensi kerjasama investasi dan pariwisata Singapura dengan Provinsi Kepri ini, berlangsung di Gedung Daerah,Tg.Pinang, Kamis (17/3/16). 

Pada pertemuan yang juga dihadiri wakil ketua DPRD Kepri, Husnizar Hood, FKPD dan SKPD itu. Ngurah Swajaya mengatakan, negara Singapura berminat untuk mengembangkan kawasan industri dan pusat logistik serta maritim di Batam dengan USD 1,3 miliar. Hal ini disampaikannya, menanggapi permintaan Gubernur Kepri untuk mensosialisasikan adanya regulasi baru tentang Free Trade Zone (FTZ) Batam yang berubah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) no.8 tahun 2016.

Menurutnya, pembenahan pengelolaan Batam yang telah dimulai dengan dikeluarkannya Kepres momor 8 tahun 2016 juga merupakan peluang masuknya investasi dari Singapura ke Batam, Bintan dan Karimun. Apa lagi perusahaan Singapura sejauh ini telah berinvestasi di Kepri, termasuk dalam mengembangkan kawasan industri dan pariwisata di Batam dan Bintan.

Sementara Sani berharap, hubungan baik yang sudah terjalin selama ini tidak saja dapat dipertahankan tapi juga ditingkatkan melalui berbagai potensi Kepri. Seperti laut, pantai dan potensi-potensi lainnya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan dan investasi (DK/Rf)

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply