» » Jemput Bola, BPJS Kesehatan Kunjungi Desa Ungar di Ujung Karimun

SERUMPUN RADIO - BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tidak hanya akses untuk memperoleh informasi, BPJS Kesehatan juga mempermudah akses masyarakat yang ingin memperoleh layanan administrasi.

Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengakses layanan, Kantor Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan jemput bola di Puskesmas Ungar pada Selasa (25/10).

Kecamatan Ungar merupakan salah satu kecamatan di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun. Untuk menuju lokasi ini, masyarakat harus menempuh melalui jalur laut dengan menggunakan kapal kayu yang biasa disebut pompong.Oleh sebab jarak yang jauh dan berada di pulau yang berbeda, hal ini tentu membatasi akses masyarakat.

Kepala Kantor Kabupaten Karimun, Muherry mengatakan bahwa penting bagi BPJS Kesehatan untuk memastikan bahwa seluruh peserta mengetahuii nformasi tentang prosedur pelayanan program JKN serta memperoleh kemudahan dalam mengakses layanan. Khususnya warga Ungar yang aksesnya cukup jauh dari kantor kabupaten.

“Masyarakat Kecamatan Ungar tidak perlu jauh-jauh kekantor kabupaten. Dengan kegiatan ini, masyarakat dapat melakukan pendaftaran peserta, perubahan data, penambahan anggota keluarga, peralihan kepesertaan, pemberian informasi dan pengaduan,” kata Muherry.

Muherry mengatakan antusias akan kegiatan ini cukup tinggi. Melihat masyarakat yang ingin mengakses layanan hampir mencapai 100 orang.

Kepala Puskesmas Ungar, Surawan mengapresiasi kegiatan jemput bola yang dilakukan oleh Kantor Kabupaten Karimun. Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat Ungar.

“Ungar jauh dari ibu kota Kabupaten, sungguh ini merupakan kegiatan jemput bola yang sangat dinanti nantikan.Dengan ada nya kegiatan ini kami dapat mengurus segala administrasi yang berhubungan dengan program JKN,” kata Surawan.

Ia berharap kegiatan ini dapat dijadwalkan secararutin di wilayah Pulau Kundur sehingga masyarakat lebih mudah mengakses layanan BPJS Kesehatan.

“Semoga kegiatan ini rutin dilakukan untuk masyarakat di kepulauan, dengan terlebih dahulu di informasikank emasyarakat, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan segala dokumen dan memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” kata Surawan.

 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply