» » Permudah Akses Masyarakat, BPJS Kesehatan Buka Kanal Layanan di Sungai Jodoh

SERUMPUN RADIO - BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tidak hanya akses untuk memperoleh informasi, BPJS Kesehatan juga mempermudah akses masyarakat yang ingin memperoleh layanan administrasi.

Untuk memperluas akses layanan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Batam melakukan kegiatan “jemput bola” di beberapa titik di kota Batam agar dapat memberikan layanan tatap muka kepada peserta JKN di daerah setempat. Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jumat (04/11) di Kantor Lurah Sungai Jodoh, Batam.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam, Nining Indira Khurokina mengatakan bahwa melalui layanan tatap muka, peserta dapat melakukan berbagai layanan seperti pendaftaran, perubahan data, permintaan informasi dan layanan lainnya.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah peserta yang ingin memperoleh layanan dengan mempertimbangkan masyarakat yang masih terbatas mengakses layanan secara digital. Tanpa harus dating kekantor cabang,peserta dapat memperoleh layanan melalui  petugas BPJS Kesehatan yang bertugas di kegiatan jemput bola ini,” kata Nining.

Nining mengatakan selanjutnya pihaknya akan bergantian mengunjungi lokasi tertentu yang ada di Kota Batam. Untuk hari Sabtu(5/11) mendatang, petugas BPJS Kesehatan akan menyediakan layanan administrasi di Kantor Lurah Belian, lalu selanjutnya pada hari Minggu (6/11) di Pasar Mega Legenda

“Kami himbau kepada masyarakat yang ingin memperoleh layanan administrasi dan tinggal di sekitar wilayah lokasi tersebut agar dapat memanfaatkan kesempatan ini,” kata Nining.

Sulis salah seorang peserta JKN yang berdomisili di Jodoh ini mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, BPJS Kesehatan menunjukkan perhatian kepada peserta JKN dengan mempermudah peserta yang ingin memperoleh layanan.

“Jika dibandingkan dengan zaman dahulu, saya melihat sekarang BPJS Kesehatan lebih baik. Dulu pelayanan di kantor cabang cukup lama, sekarang tidak perlu menunggu lama, keperluan sudah terpenuhi,” kata Sulis.

Peserta dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) ini berharap BPJS Kesehatan terus menciptakan inovasi untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan BPJS Kesehatan.

 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply