» » Rukiah Senang, Pengobatan Tumor Payudara Dijamin Program JKN

SERUMPUN RADIO - Rukiah (66), peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari segmen kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI–APBN) yang kesehariannya berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini, membagikan kisahnya yang telah merasakan manfaat sebagai peserta Program JKN.Salah satunya adalah operasi pengangkatan tumor payudara yang ia derita.

Awalnya memang muncul benjolan kecil, tidak terasa sakit sama sekali namun terus bertambah besar, akhirnya saya dipaksa sama anak saya untuk segera memeriksakan kondisi tersebut ke dokter,” kata Rukiah saat ditemui oleh Tim Jamkesnews di Rumah Sakit Graha Hermine beberapa waktu yang lalu.

Melihat kondisi orang tua yang demikian, anaknya pun mengantarkan orang tuanya ke Puskesmas terdekat untuk memeriksakan kondisinya. Dari pemeriksaan tersebut diketahui Rukiah menderita tumor payudara dan harus segera dirujuk kerumah sakit.

Rukiah menambahkan bahwa tumor yang ia derita terjadi secara tiba-tiba tanpa ia duga sebelumnya. Mengingat sebelumnya ia selalu dalam kondisi sehat tanpa merasakan sakit sedikitpun.

“Kejadian ini memang tidak pernah saya duga.Sebelumnya saya tidak pernah merasakan sakit atau nyeri sedikit pun. Namun semakin lama, ukuran tumor semakin besar, saya jadi takut juga,” kataRukiah.

Rukiah mengatakan bahwa dari kejadian yang dialaminya, ia menyadari pentingnya program JKN untuk diikuti oleh seluruh masyarakat. Sebab dengan program ini, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan dengan iuran yang terjangkau setiap bulannya bahkan gratis karena ditanggung oleh pemerintah.

“Bayangkan saja kejadian seperti yang saya alami ini.Tiba-tiba saya harus berobat kerumah sakit untuk menjalani tindakan operasi. Semua pasti tahu, biayanya tidak murah. Pertama yang dipikirkan tentu masalah biayanya. Bersyukur saya sudah jadi peserta JKN,” kata Rukiah.

Dengan manfaat yang telah ia rasakan. Rukiah menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN untuk segera mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai bentuk perlindungan jika sesuatu yang buruk terjadi dan mengharuskan untuk mengeluarkan biaya yang besar.

Alhamdulillah,sebab yang semua saya dapatkan itu gratis,oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang belum terdaftar, untuk segera mendaftarkan diri. Program ini memangnyata bermanfaat sekali,” tutupRukiah.

 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply