» » Syarkawi : Saya Sangat Bersyukur Menjadi Peserta Program JKN

SERUMPUN RADIO- Syarkawi (68) yang merupakan salah seorang peserta Program JKN yang berprofesi sebagai pedagang sayur di Kota Batam ini mengaku bersyukur telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Saya divonis menderita Diabetes Melitus (DM) dari tiga tahun lalu.Awalnya saya masih menjalani pengobatan di Puskesmas Sengkuang, namun karena kondisi yang tidak kunjung membaik, saya di rujuk ke RS Harapan Bunda ini,”ujar Syarkawi.

Syarkawi menyatakan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan Program JKN sebab pelayanan kesehatan untuk proses penyembuhan penyakitnya lancar tanpa iur biaya sedikitpun.

Saya bersyukur dan berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena sangat membantu saya untuk proses cuci darah yang sudah saya jalani selama 3 tahun belakangan. Hal ini sangat meringankan beban masyarakat, tidak terbayangkan jika pengobatan ini tidak dijamin oleh BPJS Kesehatan.Tentu memerlukan biaya yang sangat besar,” ungkap Syarkawi.

Syarkawi mengaku, walau dengan kondisi ekonominya yang sulit, dia tetap mendaftar sebagai peserta kelas 3 segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dari tahun 2014. Hal ini dilakukan sebab ia tahu betul pentingnya jaminan kesehatan untuknya dan keluarga.

“Walau keadaan ekonomi saya seperti ini, saya tahu betul pentingnya jaminan kesehatan untuk saya dan keluarga. Saya tidak ragu untuk segera mendaftarkan diri sendiri dan keluarga sejak tahun 2014 lalu. Bagi saya, sakit atau tidak sakit setidaknya saya sudah membantu orang lain yang jauh lebih membutuhkan dan lebih kekurangan dari saya,” tambahnya.

Terakhir, Syarkawi berharap kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan agar terus menyelenggarakan program ini sampai kapan pun, sehingga bisa menolong dan menjamin kesehatan masyarakat terutama untuk masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah.

"Saya berterima kasih kepada jajaran pemerintah dan BPJS Kesehatan yang menghadirkan program ini. Saya sangat berharap program ini tidak dihentikan. Manfaatnya sungguh sangat besar dan membantu kami. Saya berharap bisa mengucapkan langsung terima kasih saya kepada Presiden dan BPJS Kesehatan,” tutupnya sambil tersenyum.

 

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply