» » Guberbur Kepri Ansar Ahmad Buka Musrenbang Kab Karimun

SERUMPUN FM. Karimun - Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024, di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun. Rabu ( 20/03/2024).

Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Daerah tahun 2025. Dengan tema ” Peningkatan pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia ( SDM) yang di dukung oleh tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah Kabupaten Karimun memiliki capaian indek pembangunan yang begitu baik. Tahun 2025 nanti prioritas pembangunan provinsi Kepri adalah Optimalisasi potensi perekonomian daerah, Pembangunan manusia yang berkualitas dan berbudaya, Pembangunan infrastruktur wilayah.

” Tema pembangunan tahun 2025 nanti adalah optimalisasi potensi sumberdaya alam secara berkelanjutan dalam akselerasi peningkatan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, melalui Musrenbang kita harus terus berinovasi dalam upaya mewujudkannya,” kata Ansar Ahmad.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan Musrenbang adalah salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam perencanaan pembangunan daerah.

” Sebelum ke tingkat Kabupaten, Musrenbang ini dilaksanakan di tingkat kelurahan/desa dan tingkat Kecamatan, kemudian ke tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Provinsi sebagai keselarasan pembangunan yang akan dilaksanakan kedepannya,” ujar Rafiq.

Kepala Badan Perencanaan Daerah ( Baperlitbang ) Kabupaten Karimun, Fajar Harizon, menyampaikan pada tahun 2025 ada beberapa usulan yang menjadi skala prioritas pembangunan. Dimana pembiayaannya melalui sumber pendanaan APBN dan APBD Provinsi Kepri

” Sumber pendanaan dari APBN pagu usulan sebesar 310,383,525,522,00 dan pendanaan dari APBD provinsi Kepri pagu usulan sebesar 449,681,513,486,00,” unkapnya. ( Muslim Piliang )

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply