» » DPC Demokrat Karimun Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Periode 2024 – 2029

SERUMPUN FM. Karimun - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun periode tahun 2024 – 2029.

Ketua DPC Partai Demokrat Karimun Sumardi menjelaskan, Partai Demokrat terbuka untuk siapa saja yang akan mengikuti kontestasi politik pemilihan kepala daerah di Karimun.

“DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun resmi membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Karimun Periode 2024-2029, Dijelaskan, proses penjaringan diawali dengan pengambilan formulir bakal calon ke sekretariat pendaftaran, Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun di Jalan M.T Haryono, Ranggam, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing. Kami membuka pendaftaran serentak Se-Kepri mulai tanggal 16 April 2024 dengan catatan bahwa bakal calon harus mengambil formulir tersebut” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Rabu (17/4/2024).

Selanjutnya, Partai Demokrat akan melakukan survei dan akan segera melaporkan tahap awal penjaringan ke DPP pada akhir April 2024. Pada bulan Mei hingga Juni, partai Demokrat akan melakukan evaluasi surat tugas dan usulan rekomendasi. Kemudian pada bulan Juli hingga Agustus, penerimaan rekomendasi DPP dan B.1-KWK akan dilakukan. Pada tanggal 27-29 Agustus, DPD dan DPC Partai Demokrat akan mengantarkan calon yang diusung untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saat ditanya mengenai siapa saja yang sudah mendaftar atau berkomunikasi dengan DPC Partai Demokrat, Sumardi mengakui bahwa sejauh ini ada beberapa calon yang telah menghubunginya melalui via telepon.

“Hingga hari kedua ini sudah ada dua tokoh Karimun yang mendaftar  pertama Raja Bakhtiar yang dulunya pernah menjabat sebagai ketua DPRD Karimun periode 2009-2014 dan anggota DPRD Provinsi Kepri 2 periode dari 2014 sampai 2024. Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Karimun Periode 2019 – 2024, Muhammad  Yusuf Sirat, yang keduanya merupakan kader partai Golkar Karimun yang melakukan pendaftaran dan menggambil formulir di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun. Dan ada beberapa orang yang sudah komunikasi melalui via telepon bahkan ada juga yang datang ke rumah,” katanya.

Sumardi berharap pada periode pemilihan kepala daerah (pilkada) periode 2024-2029 dapat menjaring calon pemimpin daerah yang benar-benar memahami kondisi daerah serta dapat membangun kabupaten Karimun dengan baik. “Kita harapkan di periode ini bisa jaring calon  yang benar-benar paham dan mengetahui tentang kondisi wilayah kita,” tuturnya.

Kedatangan Yusuf Sirat didampingi menantunya itu disambut Ketua DPC Partai Demokrat Karimun, Sumardi bersama jajaran pengurus dan kader Demokrat.

“Hari ini saya mendaftar dan mengambil formulir Bakal Calon Kepala Daerah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun. Mudah-mudahan di Partai Demokrat ini dapat memberikan kesempatan dan peluang bagi semua baik dari kader partai Demokrat itu sendiri maupun dari kader partai lain,” ujarnya.

Saat ditanya awak media terkait pendaftaran dirinya ke Demokrat, Yusuf Sirat menjelaskan ini merupakan satu amanah dari Ketua Umum DPP partai Golkar yang harus dijalankan. Bagi calon yang mendapatkan mandat dan surat tugas sebagai bakal calon kepala daerah untuk memprioritaskan pada Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Partai Golkar dan Partai Demokrat ini ada dalam koalisi besar yaitu Koalisi Indonesia Maju. Oleh karena itu KIM berlaku dari pusat sampai daerah dan ketika kami berkoalisi saya rasa tidak ada masalah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada partai Demokrat karena menjadi yang pertama melakukan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun. “Mudah-mudahan percontohan ini dapat diikuti oleh partai-partai politik yang lain,” harapnya. (Muslim Piliang)




About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply