» » Kantor Pertanahan Karimun Launching Sertifikat Tanah Elektronik

SERUMPUN FM. Karmun -  Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi sosialisasi implementasi dan launching sertifikat tanah elektronik yang dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Karimun, Jumat (17/05/2024) di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan Pemerintahan Kabupaten Karimun menyambut baik adanya sertifikat elektronik dari Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Karimun. Dirinya berharap sertifikat tanah elektronik ini dapat terus dikembangkan. Dan pemerintah daerah siap membantu peralihan yang akan dilakukan terhadap sertifikat tanah yang lama ke sertifikat elektronik.

” Kami dari pemerintah Kabupaten Karimun sangat menyambut baik serta mengapresiasi atas launching sertifikat tanah secara elektronik , karena ini sangat penting dalam memberikan perlindungan dan keamanan sertifikat tanah masyarakat, sehingga saat terjadinya kebakaran dan lainnya, dapat dengan mudah diakses kembali karena datanya sudah ada. Sekali lagi sukses selalu buat BPN Karimun, semoga terus memberikan. kemudahan dan biaya yang ringan untuk masyarakat,” ujar Aunur Rafiq.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karimun, Junaidi S. Hutasoit,  mengatakan bahwa Provinsi Kepri peringkat kedua di Indonesia yang telah melaunching sertifikat tanah secara elektronik

“Tujuan sertifikat elektronik ini adalah untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Karimun dalam mengurus atau memiliki sertifikat tanah yang di miliki.Sertifikat ini dapat di print sendiri. Dan untuk melayani masyarakat dalam pengurusan sertifikat elektronik dalam waktu dekat ini infrastrukturnya segera di akan kita penuhi,” ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan, untuk sertifikat tanah lama warna hijau masih berlaku dan legalitasnya sama seperti sertifikat elektronik.

“Jadi tolong sampaikan ke masyarakat, bahwa sertifikat hijau masih tetap berlaku dan tetap sah,” ujarnya.

Sosialisasi dan Launching sertifikat elektronik ini, diikuti ratusan peserta mulai dari para Camat, Kades, Pengembang dan tamu undangan lainnya. (Muslim Piliang)



About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply