» » HARAP SABAR,UMK BATAM 2015 DIUMUMKAN JUMAT

SERUMPUN RADIO- Wali Kota Batam, DRS Ahmad Dahlan berjanji, akan mengumumkan Upah Minimum Kota (UMK) Batam 2015 Jumat (14/11/2014) mendatang. Hal ini disampaikan ketika menemui ribuan buruh di depan kantornya saat demo Rabu (12/11/2014) siang. Meski tidak menyebutkan angka yang pasti namun Dahlan mengingatkan pendemo, penentuan UMK selain harus mempertimbangkan inflasi 4 persen juga kenaikan harga BBM. 

Menyikapi pernyataan Walikota Batam, Yoni Mulyo Widodo, Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam mengatakan, kondisi ekonomi di Batam berbeda dengan daerah lain. Apabila UMK di daerah lain lebih besar dari Batam, maka akan sulit untuk mencari SDM untuk bekerja di Batam. Untuk UMK belum berhasil dirumuskan oleh tim wali kota. Sehingga yang baru sekarang bisa dihitung Rp2,5 juta saja, nanti akan ditambah dengan item-item lainnya. Selain itu, ia mengatakan kondisi ekonomi di Batam berbeda dengan daerah lain. Apabila UMK di daerah lain lebih besar dari Batam maka akan sulit untuk mencari SDM untuk bekerja di Batam.


Usai mendengar pernyataan Wali kota para pendemo membubarkan diri dengan tertib. Namun mereka menegaskan, akan turun lagi dengan massa yang lebih besar untuk menagih janji Dahlan pada Jumat (Raffi).

About SerumpunRadio Batam

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply